Manfaat mandi pagi

Meskipun membuat Anda kedinginan, mandi dengan air dingin di pagi hari memiliki sederet keuntungan yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Berikut manfaat mandi air dingin di pagi hari.

1. Anda terlihat lebih cantik
Mandi air dingin tidak hanya mempengaruhi kesehatan emosional Anda, tetapi juga berdampak besar pada kecantikan dan kesehatan fisik Anda. Ketahuilah, air dingin baik untuk membuat rambut wanita lebih bersinar alami, lebih kuat dan sehat.

Air dingin juga membantu membakar kalori ekstra dan meningkatkan metabolisme Anda. Jadi, jika Anda jarang lari pagi, Anda bisa menukarnya dengan mandi pagi menggunakan air dingin. 

2. Berhenti kecanduan kopi
Bila Anda ingin berhenti minum kopi di pagi hari, segeralah mandi air dingin. Ya benar, air dingin bisa mengusir ngantuk dan juga membuat energi Anda bertambah. Bahkan, setelah mandi air dingin, Anda tidak akan merasa ngantuk lagi, sehingga tidak tertarik untuk menyesap minuman berkafein ini.

3. Lebih produktif
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hampir 90 persen wanita yang mandi pagi dengan air dingin membuat harinya jauh lebih baik. Artinya, Anda membuka mata dan otak sehingga bisa bekerja lebih cepat dan lebih produktif.

4. Kulit lebih sehat
Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit lembut. Jadi, apabila Anda punya masalah kulit seperti kulit kering, sensitif atau berminyak, solusinya Anda hanya perlu mandi air dingin di pagi hari.

5. Merasa bahagia
Mandi pagi dengan air dingin bisa membantu Anda melawan stres dan depresi. Anda akan selalu tampak bahagia. Ini merupakan jenis penyegaran fisik dan mental, yang berarti Anda dapat merasa luar biasa, dan energi Anda akan diperbarui setiap harinya.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mandi air dingin membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah masalah kulit serta jantung. Dan sudah pasti apabila Anda melakukan rutinitas ini, Anda bisa mengurangi tekanan darah, memblokir arteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

7. Melawan stres
Jika Anda bangun pagi dan merasa stres, mandi air dingin menjadi solusi untuk meredakan gejala. Penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin menghasilkan efek anti-depressive, jadi jika Anda cenderung merasa tertekan tanpa alasan yang jelas, terutama di pagi hari, cobalah untuk bangun di pagi hari dan mandi menggunakan air dingin. (Sumarni/ Amerikanki)
(LOV)