www.raja-emb.co.cc/Cara instalasi Wilcom Decostudio e1


PERHATIAN : SEBELUM INSTALASI WILCOM (BACA DGN SEKSAMA)

Secara default garis bantuan gride (tabel bantuan background) yang dipakai di Wilcom Decostudio e1 akan mengikuti setting komputer kita, jika ingin satuannya cm (umum yg digunakan di Indonesia), maka setting regional & languange (standard & format) dlm control panel  Windows harus dibuat versi Indonesia/ English UK, jika tdk dirubah (default English USA) maka yg akan tampil adalah satuan inci.

·         Pastikan sebelum instalasi dimulai, Sistem Windows computer anda harus dlm keadaan sehat. Jika dari awal instalasi sdh ada beberapa pesan error dari sistem windows, maka instalasi Wilcom Decostudio akan berjalan tdk normal/error/gagal.
·         Jika instalasi pertama kali gagal, coba ulangi instalasi kedua, jika masih gagal juga, coba format & instalasi ulang Windows XP anda, karena kegagalan tersebut menunjukkan ada yang tidak normal dlm sistem Windows anda yg sedang dipakai.
·         Setiap kali menjalankan pembukaan awal Wilcom Decostudio e1, loading programnya memakan waktu +/- 15~30 detik, ini adalah normal tetapi setelah masuk dan menjalankan editing programnya akan berjalan seperti biasa / normal.
·         Instalasi Wilcom Decostudio merupakan 1 bundle paket, terdiri dari software Wilcom Decostudio & Corel X3, jika sebelum instalasi di computer anda sdh terinstall Corel X3, itu bisa dipakai bersamaan (tidak akan terjadi konflik software), akan tetapi jika di computer anda sudah terinstall CorelX2 atau X4, maka itu harus diremove dulu, karena Wilcom Decostudio e1, hanya compatible dengan Corel X3 saja.
·         Umumnya jika anda akan membuka file Coreldraw X3 biasa (non bundle), ada menu open, tetapi jika membuka file coreldraw di dalam software Decostudio, maka menu open itu tidak ada, sebagai penggantinya anda harus menggunakan menu import untuk membuka file coreldraw atau file lainnya.
·         Jika sebelumnya didalam komputer anda sudah terinstall Wilcom 2006 SP2, maka harus diremove dulu karena akan terjadi conflik sistemnya dengan wilcom decostudio e1. Biasanya, walaupun sudah diremove, tapi emulator dari Wilcom 2006, tetap masih ada dalam sistem komputer anda dan ini mengakibatkan bentrok / konfilk dengan emulator decostudio, akhirnya tetap anda tidak bisa menginstall Decostudio. Kalau anda menghadapi seperti ini, mau tidak mau komputer anda harus diinstall ulang Windowsnya, supaya Decostudinya bisa diinstall. Intinya anda harus memasang terpisah dalam 2 komputer berbeda, jika anda mau tetap menggunakan Wilcom 2006 dan Wilcom Decostudio. Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan Norton ghost v.14 atau menggunakan 2 harddisk dalam satu komputer, jika anda hanya mempunyai 1 unit komputer.
·         Setting tanggal  dlm computer, harus di set sebelum tgl 28 Juni 2009, misalnya Tgl 1 Januari 2009 atau lainnya, karena jika diatas tgl 28 Juni 2009, maka  semua fungsi menu Wilcom Decostudio akan disable dan tidak bisa digunakan (ingat : cracking security key nya hanya berlaku s/d tanggal 28 Juni 2009).
·         Jika anda akan menggunakan komputer untuk keperluan internet banking (internet banking hanya dapat dipergunakan, jika tanggal computer sesuai dengan tanggal yang berlaku hari ini), maka anda harus mengganti tanggal computer sesuai dgn tgl hari ini, kemudian setelah selesai penggunaan, tanggal computer harus dimundurkan kembali sebelum tgl 28 Juni 2009. Saya merekomendasikan mundur beberapa bulan sebelumnya, supaya tidak sering mendapatkan peringatan akan expired (Peringatan expired Decostudio, biasanya muncul pada saat tanggal computer menunjukan antara tanggal 12 Juni 2009 ~ 28 Juni 2009).
·         Setting maju mundur tanggal komputer, tidak memerlukan install ulang Wilcom decostudionya (Decostudio akan tetap berjalan normal kembali, jika setting tanggal computer dimundurkan sebelum Juni 2009, walaupun misalnya Decostudio anda terlanjur expired / melewati tanggal 29 Juni 2009).
·         Setting maju mundur tanggal computer akan mengakibatkan anti virus computer anda akan expired / non aktif, karena software anti virus mengharuskan tanggal computer sama dengan tanggal yang berlaku hari ini.



CARA INSTALL WILCOM Studio e1
Step by Step (via screen shoots)

1.    Ganti setting tanggal di computer anda menjadi, misalnya tgl 1 Januari 2009 ( boleh acak, asal tanggal nya sebelum bulan Juni 2009.

Proses Cracking :

2.    Dalam folder Wilcom Decostudio, buka folder HASP4_driver_setup, lalu jalankan file hdd32.exe , pilih next….., pilih accept……, install……tunggu beberapa detik sampai muncul tulisan “driver installed succesfuly”, klik Finish.
Kemudian, buka folder NEW_CRACK_DECO, lalu jalankan file DecoNew.reg, akan muncul layar dibawah ini, lalu pilih Yes….
    





PentingDalam proses ini tunggu beberapa detik (30~60 detik) dan biarkan sampai muncul tampilan layar pertanda proses memasukan registry sudah berhasil, seperti dibawah ini : lalu pilih OK…, jika tanda tersebut tdk muncul, instalasi decostudio e1 selanjutnya, akan mengalami kegagalan.
Kemudian masih di folder yg sama jalankan file install.bat, maka akan tampil layar seperti layer dibawah ini : lalu pilih Yes …   
Kemudian akan muncul tampilan layar dibawah ini : pilih OK

 
Lalu biarkan dan perhatikan di ujung kanan bawah, computer akan menemukan beberapa hardware baru (3 new hardware) hasil proses cracking, biarkan sampai selesai (+/- 15 detik).


Proses Instalasi Decostudio e1 :
Setelah proses cracking selesai, kemudian jalankan file instalasi decostudio sbb :

Di folder Decostudio, jalankan file setup.exe, akan tampil layar sbb :


  . Pilih Next…akan tampil layar sbb :
  Pilih accept, layar akan tampil sbb :
 
Pilih next akan tampil sbb :
 
Next lagi, akan tampil sbb :
 
Di pilihan setup type, Pilih Custom (lalu kasih centang dlm kolom Quick rideeference Gu)


Pilih Next……


Pilih Install…………., di tampilan layar dibawah ini :

 
Jika ada tampilan, minta dipasang dongle, pilih Next saja……….

 
Layar akan tampil sbb :






Kemudian otomatis Software Coreldraw X3 (bundle) akan diinstall, 1 paket bundle dengan decostudio e1.
 

Kemudian layar akan tampil sbb :
 
Kemudian akan dilanjutkan penyelesaian install decostudio e1




Biarkan, sampai dengan selesai, maka computer nanti akan meminta re-start sbb :


 
Selesai re-start, Decostudio siap digunakan.


Tampilan menu awal decostudio e1, sbb :

 
Semoga Sukses………!!