busana aneh dan menuai kontroversi




TRIBUNNEWS.COM - Busana ini sungguh mengagetkan dunia fashion ketika muncul di London Fashion Week oleh desainer Inggris Rachel Freire. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (28/9/2011).
Busana ini dibuat dari 3.000 puting sapi dan lembu. Busana kontroversial ini akan disiapkan untuk pagelaran busana di Paris.
Freire dikenal dipilih sejumlah artis ternama seperti Courtney Love dan Beth Ditto namun untuk koleksi musim panas dan musim semi tahun 2012 yang disebut Nippleocalypse menjadi desain yang sangat kontroversial untuk tahun.
Para aktivis hak asasi hewan dan juga anggota parlemen Inggris marah besar atas apa yang dilakukan desainer berusia 32 tahun ini.
"Ini adalah satu dari koleksi busana yang sungguh menjijikkan dan tak berperikemanusiaan," kata anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh, Kerry McCarthy, saat diwawancarai People.
Namun, si desainer yang memajang koleksinya di Somerset House membela diri. "Kreasi ini malah memberikan perhatian terhadap hak-hak hewan sendiri. Saya menggunakan bahan itu ketimbang dibuang percuma begitu saja," ujarnya. Foto lengkap